Jumat, 03 Maret 2017

KILLED ON JUAREZ Rilis Album “Gemini” dalam Dua Format



Tepat tanggal 8 Januari 2017 bulan lalu, KILLED ON JUAREZ merilis album terbaru mereka yang berjudul “Gemini”. Album ini akan dirilis oleh dua label sekaligus dengan dua format berbeda. Samstrong Records akan merilis dalam bentuk CD, sedangkan format kaset akan dirilis oleh Jesuiscidal Records. Berisi 10 lagu ini merupakan yang kedua sejak Killed on Juarez dibentuk pada 2006 silam di Jogja. Dalam melodi-melodi hasil harmonisasi gitar, bass, drum dan vokal throat ini, Killed on Juarez terbilang cukup mencuri perhatian dibanding band Hardcore kebanyakan.

Saat ini, Killed on Juarez diperkuat oleh Fransisca Ayu (vokal), Ferry Fajar Kurniawan (drum), Sopoyono (bass), Setiawan Putra (gitar), dan Dhimas Satriatmoko (gitar). Dibentuk tahun 2006, Killed on Juarez sempat berformat female fronted band, dengan Keli pada vokal, sampai akhirnya ia memutuskan meninggalkan band, diikuti dengan Aan (guitar) dan xBimox (bass) yang juga meninggalkan band di jangka waktu antara 2006-2008. Setelah melalui banyak pergantian personil, warna musik mereka akhirnya sampai di satu titik yang pas, yaitu harmonized guitar riffs, harmony-oriented bass riffs, rapid kicks and throaty screaming. Dengan formasi seperti ini, Killed on Juarez punya nilai tawar yang lebih unik dan menantang.

Nama Killed on Juarez sendiri diilhami dari tragedi Ciudad Juarez di Meksiko di awal 90-an. Saat itu Juarez adalah tempat terjadinya Femicide dimana lebih dari 370 wanita dibunuh dengan cara brutal dan amoral. Bahkan 1/3 dari mereka telah diserang secara seksual dan diperkosa sebelum dihabisi nyawanya. Kengerian ini yang mengilhami terbentuknya musik Kill on Juarez. Di awal lahirnya, musik mereka dipengaruhi oleh band-band seperti Iron Maiden, Obituary, Slayer, Darkest Hour dan Unearth. Sampai sekarang mengeksplorasi harmoni gitar, lirik-lirik yang ditulis Kill on Juarez masih seputar semangat hidup, kesetaraan, kemanusiaan, sosial dan keputusasaan yang tak terelakkan.

Dalam “Gemini” ini, lagu-lagu mereka juga masih akan berkutat pada isu-isu sejenis. Samstrong Records selaku label yang menaungi merasa optimis dengan Album baru mereka ini. Sebelumnya, tahun 2008 mereka merilis EP “It Never Ends”. Terhitung sejak 8 Januari 2017 kemarin, “Gemini” sudah bisa didapatkan lewat toko-toko musik. Selamat berburu!

Daftar lagu "Gemini":
1.       The Beginning (intro)
2.       Learn The Pain
3.       Generator
4.       Commitment to Unwarranted
5.       Mindego
6.       Novel of Hypocrisy
7.       Play Rough
8.       Sinking Nation
9.       Warcore
10.     Everything Has Their Own End

Please visit:
Samstrong Records
Aditya Ageng Kristanto
Perum BRD Residence Block C5 no.8 Rt/Rw 002/003 Bumirejo. Pekalongan 51117
Central Java, Indonesia, South East Asia


Email:  aditya@samstrongrecords.com

Phone/Whatsapp: (+62) 85640791955



betterday zine | vegan straightedge hardcore | 2017
est. since 2001



 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template