Jumat, 20 Desember 2013

EARTH CRISIS: “Salvation Of Innocents” (2014), Album Terbaru yang Akan Berkolaborasi dengan Liberator Comic (Black Mask Studios)

Candlelight Records sudah mempersiapkan tanggal 3 Maret di Eropa dan 4 Maret 2014 di Amerika Utara sebagai tanggal rilisnya album terbaru EARTH CRISIS “Salvation Of Innocents”, debut label tersebut dengan salah satu pionir newschool HC / metalhardcore EARTH CRISIS. Album ini di-mixed oleh Chris “Zeuss” Harris (yang juga me-mixing beberapa album band-band semacam TERROR, AGNOSTIC FRONT, THROWDOWN, hingga HATEBREED). Album “Salvation Of Innocent” dan single-nya “The Morbid Glare”, akan tersedia secara preorder melalui iTunes dan media digital lainnya mulai 20/21 Januari 2014.

“Salvation Of Innocents” terdiri dari 12 tracks lagu. Scott Crouse (gitaris EARTH CRISIS) menjelaskan, “ Proses album ini sangat baru bagi kami. Kami hampir melakukan semuanya sendiri. Dengan tidak adanya tekanan yang membuat kami harus terburu-buru dalam menyelesaikan sebuah album membuat kami memiliki kebebasan untuk mencoba ide-ide baru dan mendengarkan lagu-lagu kami secara kritis. Mulai dari musik, sampai konsep lirik, hingga buku komikyang menyampaikan lirik-lirik untuk kehidupan, kami pikir kami telah membuat sesuatu yang unik.    

Komik yang dimaksud adalah komik produksi Black Mask Studios yang berjudul Liberator. Sebuah komik yang berisi pesan-pesan animal rights secara vulgar dan dengan menampilkan banyak karakter aktivis pembela hak binatang. Di edisi kolaborasi dengan EARTH CRISIS komik tersebut dirilis Maret 2014, Liberator / Earth Crisis: Salvation Of Innocents.

“Salvation Of Innocents”  dan Liberator akan membagi original cover art dari seorang illustrator/pelukis asal Chicago, Menton3. Komik tersebut akan menampilkan karya additional oleh beberapa ilustrator Rod Reis, Javier Aranda, dan Joaquin Pereyra. Kreator Liberation, Matt Miner berkata, “Bekerjasama dengan EARTH CRISIS untuk komik edisi ‘Salvation Of Innocent’ merupakan project impian saya. Gaya kami, ethic dan ideologi  kami, semuanya cocok. Saya sangat bersemangat bagi orang-orang untuk membacanya.”   

Sedikit bocoran dari Crouse, “(Lagu) ‘The Morbid Glare’ adalah lagu yang sangat challenging bagi kami karena ini adalah lagu bertempo tercepat yang pernah kami buat. Ian (Edward, bassist) menulis (membuat) sebagian besar lagu, dan kami mempunyai tujuan yang sama dengan mencoba hal baru dalam album ini. Ini benar-benar teritori baru bagi kami. Bermain secara cepat kadang membuat tidak nyaman,” jelas Crouse, “Namun akhirnya lagu tersebut hasilnya baik”  

FYI, kalimat “Salvation Of Innocents” diambil dari penggalan lirik lagu mereka “Ultramilitance” di album “Breed The Killer” (1998): “Salvation of innocents! Intensified resistance!”    

Bagi yang mengikuti sejarah perjalanan musik hardcore, terutama sejak mulai lahirnya era newschool hardcore, kita tidak bisa tidak memperhatikan EARTH CRISIS. Mereka sudah berkontribusi sejak terbentuk tahun 1989. Lahir di kota Syracuse, mereka ikut membentuk scene Syracuse Hardcore yang sangat banyak diperbincangkan di era pertengahan 90an hingga 90an akhir. Dan tidak bisa dipungkiri pula bahwa EARTH CRISIS adalah salah satu band hardcore yang diperhitungkan dengan album-albumnya yang menyebar ke seluruh dunia. Selain sosial-politik, tentunya pesan-pesan Vegan dan StraightEdge disebarkan secara luas melalui lagu-lagunya. Selain melalui musik, mereka pun mendukung segala direct action yang dilakukan oleh pergerakan-pergerakan pembebebasan binatang semacam ALF, Sea Sheperd, dan sebagainya. Bahkan pernah diliput oleh media-media raksasa seperti CNN, CBS, dan MTC karena musik dan aktivitas mereka.   


EARTH CRISIS sudah merilis tujuh full-length album, dua EP, dan dua album live. Album terakhir mereka dirilis tahun 2011, “NeutralizeThe Threat” (Century Media). Mereka akan memulai perform di tahun 2014 di acara “Tough Love Festival” (Seattle, 15 Februari). Tentunya album “Salvation of Innocents” dan segala aksi-aksi mereka di tahun 2014 patut ditunggu. THE LEGEND NEVER DIES.

"Salvation Of Innocents" track listing:
01. De-Desensitize
02. Out Of The Cages
03. Shiver
04. The Morbid Glare
05. Razors Through Flesh
06. Depraved Indifference
07. No Reason
08. The Pallid Surgeon
09. Devoted to Death
10. Into Nothingness
11. Tentacles of The Altering Eye
12. Final Breath

EARTH CRISIS: Karl Buechner (vocals), Scott Crouse (guitars), Erick Edwards (guitars), Ian Edwards (bass), Dennis Merrick (drums).

Black Mask Studios di-launched pada musim semi 2013 oleh Matt Pizzolo (Occupy Comics) bersama partner-nya Steve Niles (30 Days Of Night), dan Brett Gurewitz (BAD RELIGION).


Sumber: Blabbermouth, Black Mask Studios, Lambgoat, CandlelightRecords USA, Exclaim

betterday zine | desember 2013 | vegan straightedge hardcore zine
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template