Sabtu, 15 Desember 2012

PETA Tuntut Restoran Karena Sajikan Foie Gras

Grup pembela hak binatang, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals, ed BD) menuntut sebuah restoran di California pada hari Rabu (28/11/2012) yang menyajikan foie gras ke pelanggan. Hal ini menjadi perkara hukum pertama setelah foie gras dilarang dijual pada tanggal 1 Juli.

Orang-orang dari lembaga Ethical Treatment of Animals meminta Hot's Kitchen untuk menghentikan penjualan foie gras. Saat itu pelarangan produksi atau penjualan ditetapkan pada bulan Juli. Namun, nyatanya mereka masih menawarkan hidangan tersebut sebagai side dish untuk pelanggan yang memesan “THE Burger”.

“Ini adalah tindakan terang-terangan melawan hukum, jelas dan langsung,” kata Jeff Kerr, penasihat umum PETA kepada Reuters (30/11/2012). Ia mengatakan penuntutan tersebut diajukan pada hari Rabu (28/11/2012) di Los Angeles Superior Court.

Foie gras merupakan hati angsa atau bebek yang bengkak akibat diberikan makan secara paksa. Harganya mahal karena rasa dan teksturnya yang gurih enak. Namun, grup pembela hak binatang menyebutkan bahwa proses pemaksaan makanan adalah hal yang menyakitkan, menjijikan, dan tidak sesuai untuk binatang.

Anggota parlemen California melarang penjualan dan produksi foie gras pada tahun 2004 dengan ancaman hukuman denda $1000 atau sekitar Rp 9.600.000 per hari. Aturan tersebut memberi waktu restoran dan petani satu tahun untuk mempersiapkan diri.

Hots's Kitchen yang ada dalam Grup Restoran Hot's, telah berada di garis depan dari tuntutan untuk melawan hukum. Mereka menuntut California di pengadilan federal sehari setelah pengajuan tuntutan tersebut mulai berlaku, yang secara konstitusional dianggap tidak jelas.

Juru bicara restoran, Kelley Coughlan mengatakan restoran sampai saat ini belum melayani gugatan tersebut. “Aksi publikasi seperti mengisi tuntutan hukum yang menghina dan tanpa dasar yang diikuti dengan pengeluaran siaran pers, tidak lebih dari upaya untuk memanfaatkan media dengan kontroversi dan dirancang untuk mencari untung”, tambahnya.

“Hot's menegaskan dari pernyataan sebelumnya bahwa foie gras bisa diproduksi secara lebih baik. Karenanya kami terus menyediakan produk yang sehat dan alami untuk para pelanggan”, tutur Kelley. (dyh/odi, detik.com)

Sumber: Detik.com 


Beberapa proses FOIE GRAS di peternakan bebek





betterday zine | desember 2012 | betterdayzine.blogspot.com  

 
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template