Kamis, 09 Agustus 2012

Pernyataan Curtis Lepore Meninggalkan GHOSTxSHIP



Vokalis GHOSTxSHIP, Curtis Lepore telah meninggalkan band. Pentolan band yang juga seorang Vegan ini mengumumkan keluarnya dari band yang berhubungan dengan issue personil baru. Lepore mengumumkan bahwa dia sedang mencari band baru, serta bahwa ia menjadi guest vocal dalam sebuah rekaman album terbaru NO ZODIAC (band Negative Straightedge beatdown hc asal Chicago).


Dari  Twitter Lepore:
Saya sudah tidak menjadi bagian dalam GHOSTxSHIP lagi. Mereka akan melanjutkan bermain musik dengan lagu-lagu yang telah ditulis oleh para personilnya dan sangat sedih tidak mendapatkan dukungan dari kalian.
Terima kasih untuk semua teman di dalam band tersebut, dan bagi siapapun yang membawa pengaruh baik dalam kehidupan mereka. Itu sangat berarti.


UPDATE: August 08, 2012:
Lepore membuat sebuah esai yang di-upload melalui Tumblr-nya mengenai pernyataan keluarnya dia dari band:

Saya sudah tidak menjadi bagian dari GHOSTxSHIP lagi.

Pertama-tama, yes saya masih Straightedge. Dan saya masih Vegan juga, walaupun tidak ada yang lain menjalani ini (Vegan, ed BD) di band.
 
Saya hanya ingin semuanya jelas bahwa saya tidak meninggalkan GHOSTxSHIP. Saya dipaksa keluar dari band yang saya bentuk dari bawah hingga saat ini. Kamu bisa bilang itu ego, kamu bisa bilang apapun yang kamu mau. Saya tidak peduli. Tapi sebetulnya band ini adalah my baby. Saya memulai membuat dan menjalankan akun Facebook, Reverbnation, Twitter, membayar recording pertama kami sebesar $50, tagihan merch pertama $250, atau pada rekaman kedua kami saya menyumbang $200 (dengan eks gitaris kami --yang membuat riffs dan pattern drums-- membayar $400) sementara yang lain tidak ikut menyumbang sama sekali, dan kemudian saya posting demo kami secara online (gratis) serta mem-burn 200 keping CD dan mem-packing-nya untuk diedarkan secara gratis. Saya deal dengan Seventh Dagger (records, ed BD) dan mendapatkan jadwal show bagi kami. Saya membangun band ini dari hari pertama dan menghabiskan seluruh tahun menulis lirik dengan baik dan menyempurnakannya untuk album. Jadi tuduhan yang saya dengar tentang keegoan saya adalah sangat menggelikan. Rencana untuk menendang saya keluar dari band sudah direncanakan, seperti mereka membajak social network kami. Kamu tidak bisa “menegakkan nama dengan ketulusan dan integritas” ketika kamu memulai era baru dengan menusuk temanmu dari belakang. Banyak orang akan melihat apa yang akan terjadi dengan band ini di kemudian hari.       

Ketika kamu tinggal di kota kecil seperti Syracuse dan menjadi semacam pusat perhatian seperti saya yang aktif di beberapa band selama lebih dari 10 tahun ini terkadang membuat beberapa mulut orang lain keluar batas dan mendramatisir. Ini terutama terjadi pada hampir 90% hc kids yang bertingkah-laku seperti anak kecil dan memiliki masalah pada diri mereka sendiri dengan menyelam ke dalam kehidupan personal orang lain yang tidak berhubungan dengan mereka. Saya selalu mengatakan apa yang ada di dalam pikiran saya dan beberapa orang membenci saya karena hal itu. Saya lebih baik menyuarakan apa yang saya pikirkan daripada berdiri diam. But hey, kalian semua tahu TIDAK ADA SATUPUN YANG BISA MEMBUNGKAM SUARA SAYA!!! Mereka akan bersumpah bahwa saya adalah orang yang berbeda, dan bahwa saya berubah namun inilah saya dan bagaimana saya selama ini. Sudah jelas bahwa beberapa orang tersebut tidak bisa menerima itu. Band inilah yang membuat saya bertahan selama ini di Syracuse, karena band ini yang paling saya beri perhatian (selain anjing saya).  

Sedihnya, GHOSTxSHIP tidak akan menjadi seperti sebelumnya. Bahkan sejak Steve keluar, band ini menjadi limbah dari hal-hal buruk di mana semuanya hanya talk shits terhadap masing-masing lainnya. Seperti minggu lalu saya menghentikan mereka untuk mengeluarkan Matt hanya gara-gara tidak membalas sms, BTW YOU ARE WELCOME MATT! Saya yakin mereka semua tahu bahwa mereka juga mengeluarkan saya pada saat itu. Tapi sejujurnya, masing-masing mempunyai hal lain yang sedang difokuskan, (terutama karena tidak satupun dari mereka yang benar-benar menulis record) atau juga concern untuk meninggalkan 9-5 pekerjaan mereka untuk tour. Keinginan saya adalah mendorong band ini jauh ke depan namun terbentur dengan personil lain yang lebih memperhatikan opini orang terhadap band ini ataupun project lain mereka dibandingkan pergi ke luar untuk orang-orang yang mencintai kami. Saya bertahan di Syracuse musim panas ini untuk menyelamatkan apa yang tersisa dari GHOSTxSHIP yang ternyata saya sadari sekarang bahwa ini membuang waktu saya.

Hanya tertinggal 2 lagu GHOSTxSHIP yang riffs-nya dibikin oleh personilnya. Satu diantaranya bahkan tidak mereka mainkan. Matt membuat  riff awal lagu “Feel This Hate” dan saya memberinya pujian itu karena itu riff favorit saya, sementara Kyle membuat breakdown yang aneh di tengah lagu “Divided”. Mereka boleh saja membenci saya karena pendapat saya ini, namun saya harus menyebutnya begitu. Lagu-lagu lainnya dibuat oleh gitaris terdahulu kami (termasuk bagian drum-nya) dan saya menulis semua liriknya, maka saya tidak mengerti mengapa mereka bahkan mencoba untuk lanjut pada titik ini. Mereka hanya berpegang pada nama (band, ed BD), dan berharap suatu hari seseorang akan memberikan tawaran-tawaran karenanya.  

Menghabiskan lebih dari 120 hari untuk membuat lagu dan kami belum menyelesaikannya. Apabila mereka mencoba untuk membuat rekaman yang baru berarti itu tidak akan menjadi GHOSTxSHIP lagi dan saya tidak akan merestui band ini di bawah nama GHOSTxSHIP. Pasti akan menjadi hal yang berat di mana mungkin saya akan menyukainya, serta tidak akan membawa pesan yang sama (selain itu, HEY WE’RE STRAIGHTEDGE GUYZ), dan tidak akan terdengar seperti lagu “Cold Truth”, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, sejak eks-gitaris kami membuat riffs dan drumnya. Ini bukan GHOSTxSHIP lagi, titik. Inilah saat yang tepat bagi mereka untuk membentuk band yang baru dan saya harap mereka juga menyadari itu, karena garis bawahnya adalah mereka hanya menjalani jalur dengan resistensi yang kecil dan menggunakan nama tersebut hingga akhirnya cepat layu dan mati. Sayangnya itulah yang dipilih oleh band ini yang membuat saya kehilangan 4 teman, namun sejujurnya saya tidak peduli untuk saat ini.

Sangat menyebalkan ketika ini harus berakhir dengan catatan buruk, tapi itulah hidup. Saya belajar banyak dari pengalaman ini dan tidak ada yang mengikat saya untuk bertahan di kota ini lagi, itulah yang melegakan. Terimakasih untuk semuanya atas dukungan yang luar biasa ini, senang rasanya mengetahui bahwa saya dicintai serta dihargai, dan ini memberi saya alasan untuk mendorong ke hal-hal yang lebih besar dan lebih baik. Dan bagi siapapun yang terinfluens oleh lirik-lirik saya, saya ucapkan terimakasih dari hati yang paling dalam, itu sangat berarti. Saya sedang berpikir untuk membuat band baru dan saya yakin kamu akan mendengar kabarnya. DON’T EVER GIVE UP. BELIEVE IN YOURSELF.   

I will get up.

Catch me on the new NO ZODIAC record. I’m out.

Diterjemahkan oleh E.V. dari StraitghtEdgeWorldwide


betterday zine | agutsus 2012 | betterdayzine.blogspot.com
www.facebook.com/betterdayzine2001




GHOSTxSHIP "Cold Truth"
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template