Rabu, 01 Agustus 2012

Album HANDS UPON SALVATION "Entity" (2012) Telah Rilis!!

Setelah penantian yang cukup panjang, atau mungkin bisa dibilang terlalu lama dari album perdana mereka “Celebrate The Newborn” (2004) dibawah Diorama Records, akhirnya album terbaru HANDS UPON SALVATION rilis juga. Full album dengan judul “Entity”.

Total keseluruhan 11 trek (karena trek awal dimulai dari angka 0, hehe!) dengan warna musik metallichardcore atau metalhardcore, atau mungkin sekarang dikenal dengan term metalcore (you name it) yang agresif ala band-band metalcore 90an. Namun di album ini ada sedikit sentuhan-sentuhan baru yang mungkin tidak banyak ditemukan di album pertama mereka, yaitu warna melodicmetal yang ‘ditempelkan’ pada beberapa bagian lagu dengan cukup apik. Dan dengan dibungkus dengan sedikit variasi drum hyperblast dengan karakter vokal yang menurut saya dengan teknik vokal ditarik tapi dengan pemilihan nada tinggi hingga menjadi terdengar scream. Secara keseluruhan terdengar proporsional.

Rasanya proses recording hingga rilis yang memakan waktu lebih dari 1 tahun ini bisa dibilang worth it. Seluruh lagu dalam “Entity” direkam di studio Kua Etnika, sebuah studio di lingkungan Padepokan Bagong Kussudiarjo, Yogyakarta, dan dirilis serta didistribusikan dibawah bendera Hellavila Records, Yogyakarta. Secara kualitas rekaman bisa dibilang salah satu yang terbaik di genre-nya.

HANDS UPON SALVATION dulunya bernama DESTRUCT (1998) sebelum akhirnya sekitar tahun 2002 mereka merubah nama menjadi HANDS UPON SALVATION seiring dengan perombakan beberapa personilnya. Di era DESTRUCT, mereka bersama beberapa teman-teman dan band lain dari kolektif New Vision Brotherhood termasuk di dalamnya para personil dari band-band hc semacam SECOND THOUGHT (RIP), LAST MOMENT (RIP), TORTURE INSIDE (RIP), DAPPERHEID (RIP), dan beberapa lainnya lagi adalah yang pertama mencetuskan hardcore fest tahunan di Jogja yang cukup fenomenal "One Family One Brotherhood", serta bersama kolektif itu pula menelurkan zine hardcore bernama Fightback!zine yang digarap keroyokan.

Album ini tentunya layak ditunggu oleh para hc kids secara umum maupun yang menggemari musik hardcore/metal 90an ala band-band hc South Florida pertengahan 1990an-2000an awal hingga karakter musik dari scene hc/metal West Flanders (Belgia), H8000. Dan bagi HANDS UPON SALVATION sendiri pastinya menjadi sebuah pencapaian kepuasan tersendiri selain juga menjaga eksistensi mereka. Seperti judul album "Entity", bahwa mereka memang benar-benar ada. 

Setelah rilisnya album ini, semoga ada semacam launching party ke depannya, boleh jadi semacam gig untuk mengobati kerinduan hc kids akan aksi panggung mereka. Goodluck for HANDS UPON SALVATION! (El Vegano)


HANDS UPON SALVATION "Entity" (2012)
Hellavila Records, Indonesia
   0.   Monolimperium
   1.   Envision The Forsaken
   2.   Your False Eulogy
   3.   A Thousand Crying Eyes
   4.   To Inherit The Purity
   5.   Better By Daylight
   6.   A New Bonfire
   7.   Night Of The Hundreds Bayonets 
   8.   As Winter Calls
   9.   This Comforting Alienation
   10. Chapter 2: Grey 

Kontak:
Hands Upon Salvation c/o Agus Suryanto
PO BOX 14 / YK, 55000, Yogyakarta, Indonesia

Order:
0878 3900 1883
0817 0412 903

About HANDS UPON SALVATION: 









betterday zine | agustus 2012 | betterdayzine.blogspot.com
facebook.com/betterdayzine2001
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template