Rabu, 04 April 2012

Makan Junkfood Bisa Buat Orang Merasa Tertekan


Junkfood tidak hanya membahayakan kesehatan fisik seseorang saja. Menurut penelitian, makanan tersebut juga dapat merusak kesehatan mental, sehingga buat orang merasa tertekan.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering memakan hamburger, hotdog, dan pizza memiliki kemungkinan sebesar 51 persen untuk mengalami depresi, dibandingkan dengan mereka yang jarang atau tidak pernah makan junkfood.

Selain itu penelitian juga menemukan, orang yang secara teratur mengonsumsi junkfood cenderung tidak memiliki pasangan, kurang aktif, merokok, dan bekerja lebih dari 45 jam tiap minggunya.

Penelitian tersebut melibatkan hampir 9.000 peserta yang tidak pernah didiagnosa menderita depresi. Dalam penelitiannya, para peneliti meminta sebagian kelompok memakan junkfood dan menilainya selama 6 bulan.

Hasilnya, ditemukan 493 diantara peserta yang mengonsumsi junkfood didiagnosa menderita depresi atau mulai mengonsumsi obat-obatan antidepresan.

"Bahkan memakan dalam jumlah kecil terkait dengan kemungkinan secara signifikan untuk mengalami depresi. Asupan makanan jenis ini harus dikontrol karena implikasinya terhadap kesehatan (obesitas, penyakit kardiovaskuler) dan kesejahteraan mental," ujar Dr Almudena Sanches-Villegas, peneliti dari University of Las Palmas de Gran Canaria, Spanyol.

Sumber: wolipop.detik.com

betterday zine | april 2012| betterdayzine.blogspot.com

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template