Minggu, 29 April 2012

Band Profiles (BD #27): SPIN ATTACK, HEARTLESS (YK), HOME TRUTH, COSMIC VORTEX, UNDERATTACK

SPIN ATTACK

SPIN ATTACK terbentuk tahun 2011 dengan posisi xpRAYOGIx (vocal), maman (gitar), Nael (gitar), Koko (bass), dan Bimo (drum). Bermula dari sering bertemunya Yogi (vokal) dan Koko (bass) di tiap-tiap gig hardcore di Jogja secara langsung. Akhirnya mereka bertekad mendirikan sebuah band hardcore, lalu terbentuklah SPINN ATTACK. Band ini sendiri baru mulai aktif pada bulan Mei 2011.

SPINN ATTACK terinfluens oleh TERROR, PAY NO RESPECT, dan RISE OF THE NORTHSTAR, dan FINAL ATTACK. Pemilihan nama SPINN ATTACK awalnya dari iseng-iseng salah satu personil mereka yang suka sekali nonton film action yang berbau tarung derajat dan semacannya, nama ‘SPINN ATTACK’ diambil karena ketidaksengajaan pemeran film tersebut melakukan adegan fight dengan melakukan tendangan berputar, lalu terpikirlah nama SPINN yang berarti ‘putar’ dan ATTACK adalah ‘serangan’.

Jam terbang mereka akhir-akhir ini cukup banyak. Dan sebagai band yang potensial, patut kita tunggu gebrakan-gebrakan mereka selanjutnya, terutama album / mini album perdananya! Yogyakarta Hardcore!

Kontak:



HEARTLESS
Bermula pada akhir 2011 Heartless terbentuk dengan formasi xMamethx di vokal, Cahyo di gitar, Rossi di gitar, xBinarungx di bass, dan Faruq pada drum.

Terinfluens band-band hardcore-punk seperti MILES AWAY, IN MY EYES, HAVE HEART, dan COMEBACK KID, yang menjadi pengaruh terbesar pada tiap lagu yang dibuat maupun yang dimainkan.

Mulai aktif pada Januari 2012, HEARTLESS tampil dibeberapa gigs diantaranya ‘Tribute to A Day to Remember’, ‘Hardcore to Family’, ‘Melodic Party’, dan yang lain.

Beberapa materi tengah siap digodok untuk membuat mini album pertama HEARTLESS. Mereka adalah band yang baru namun bisa dibilang produktif dengan membuat demo yang disebarkan melalui Reverbnation.

Kontak:
Reverbnation
 



HOME TRUTH
HOME TRUTH adalah sebuah nama yang diambil dari sudut pandang mereka, di mana setiap orang mempunyai  sebuah tempat untuk menemukan jati diri dalam hidup. Karena setiap manusia mempunyai budaya masing-masing atau kepribadian individu untuk mencapai tujuannya.

Sebenarnya band ini sudah terkonsep sejak tahun 2010, namun mereka meresmikannya pada tanggal 4 Agustus 2011 di Yogyakarta.  Dengan formasi yang solid yaitu Angga (bass), Rendra (gitar), Bayu (vokal), Iksal (drum). Formasi ini terbentuk, dari formasi lama ex-THERMALVISION, dan sekarang mereka mempunyai visi  untuk merubah genre musiknya yaitu alternative/punk  yang terinspirasi dari LASTING TRACES,  VERSE, HAVE HEART, MORE THAN LIFE , RUINER, TOE, MILES AWAY, dan ENDZWECK.

Di tahun 2012 ini mereka akan merilis sebuah EP yang liriknya kebanyakan menceritakan tentang pengalaman, sudut pandang seseorang, dan motivasi hidup.
 
Kontak:
home_truth@ymail.com
085640567657 (Rendra)
085643976801 (Bayu)



COSMIC VORTEX
COSMIC VORTEX merupakan sebuah band grindcore Jakarta yang sudah lama ingin dibentuk oleh Dipa (bass, NOXA) dan Arly (gitar, DISAGREE). Namun baru pada 8 November 2011 rencana tersebut terealisasi dengan merekrut Didik (vocal, eks-GENDERUWO/NORTHSIDE/PELIGRO) dan Komanx (Drums, HARD TO KILL/DISAGREE)

COSMIC VORTEX memainkan British / American grindcore dengan influens dari LOCK UP, NAPALM DEATH, TERRORIZER, dan beberapa band hardcore Eropa seperti RYKER’S dan BRIGHTSIDE.

Seperti band grindcore lainnya lirik lagu-lagu  mereka bercerita tetang protes sosial/politik, lingkungan hidup, personal issue, selain itu lirik lagu COSMIC VORTEX juga bercerita tentang filosofi yang didapat game atau film menurut cara pandang mereka sendiri. Seperti salah satu lagu mereka yang berjudul ‘Face Him, Face The Demon’ yang terinspirasi dari game ‘Street Fighter’.

Arti di balik nama:
COSMIC= Tata Surya / Angkasa
VORTEX= Pusaran /Lingkaran/Batasan

Ideologi dari nama COSMIC FORTEX adalah mereka sebagai manusia berfikir bahwa kehebatan atau kemampuan mereka tidak ada artinya dibanding apa yg ada di jagat raya atau apa yang sudah diciptakan buat dinikmati. Kesombongan manusia adalah titik nol dari kehancuran manusia itu sendiri. Tiap manusia mempunyai batasan dan tiap orang punya kemampuan tersendiri.

COSMIC VORTEX akan segera rilis CD berisi 10 lagu melalui Aunorysm Records, record label yang pernah merilis LOOSERZ, REVITOL / FOR MY BLOOD (Split), SUJA, dsb.

Kontak COSMIC VORTEX:
cosmicvortex2011@gmail.com
08568675475 (Didik)
085880940367 (Dipa)



UNDERATTACK
UNDERATTACK berdiri pada 3 Januari 2011. Awal mulanya mereka adalah sekumpulan anak-anak satu sekolah yang bertekad keras mendirikan sebuah band yang memainkan musik hardcore. Dengan formasi awal Indra (vokal), Sandy (gitar), Regi (bass), Iqbal (drum) hingga bulan Maret 2011. Kemudian mereka merubah formasi dengan menambah satu personil di posisi gitar dan satu personil di posisi vokal. Regi bergeser dari posisi bass ke gitar, dan Riga masuk mengisi posisi bass.

Tak berselang waktu lama masuk juga Raka sebagai vokal. Dan formasi mereka dari pertengahan Maret hingga sekarang menjadi Indra (vokal), Raka(vokal), Regi (gitar), Sandy (gitar), Riga(bass), Iqbal(drum)

Secara musical, UNDER ATTACK mengambil ciri khas distorsi yang tidak terlau tebal. Dan mereka menggambarkannya sebagai ‘altenative hardcore’. Kita tunggu gebrakan-gebrakan mereka ke depannya.

Kontak:

Download Demo:


Dimuat di Betterday #27

betterday zine | april 2012 | betterdayzine.blogspot.com
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template