Senin, 26 Desember 2011

Jadi Vegetarian Kurangi Risiko Katarak


Para peneliti dari University of Oxford, Inggris, mengungkapkan, menjadi Vegetarian bisa secara signifikan menurunkan risiko terkena katarak. Menurut mereka, makan makanan vegetarian, seperti buncis dan tahu, dapat memelihara penglihatan seseorang tetap tajam.

Seperti dilansir doctorshealthpress.com, para peneliti itu telah mempelajari hubungan antara diet dan risiko katarak pada kelompok yang menerapkan berbagai pola diet, termasuk mereka yang Vegetarian.

Hasilnya, mereka yang makan daging secara teratur memiliki risiko tinggi terkena katarak. Risiko ini kemudian disusul oleh mereka yang sedikit makan daging dan mereka yang hanya memakan ikan. Penelitian itu juga menunjukkan, Vegetarian memiliki risiko paling rendah terkena katarak.

Jika sangat suka makan daging, para ahli tidak menyuruh Anda mengubah pola diet secara drastis. Tapi mereka menyarankan, seseorang mengurangi konsumsi daging seiring dengan bertambahnya usia. Lebih baik tambah konsumsi kacang-kacangan atau sumber protein lainnya. Sebab, ini tak hanya baik untuk indera penglihatan, tapi juga baik bagi kesehatan jantung dan sistem disgestif tubuh.

Para ahli juga menyarankan, konsumsilah makanan seperti yang dijalankan oleh para Vegetarian tiga atau empat kali seminggu untuk kebaikan fisik dan emosi Anda.


Referensi/Sumber: Metrotvnews.com


betterday zine | dsember 2011 | betterdayzine.blogspot.com
el-vegano.blogspot.com
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template