Jumat, 04 November 2011

TIME Magazine: Buah-buahan dan Veggies Membantu Melawan Gen Penyakit Jantung



Time Magazine menyoroti sebuah studi yang dilakukan seorang Kanada yang diterbitkan dalam jurnal PLoS Medicine, melibatkan lebih dari 27.000 orang, yang menyimpulkan bahwa diet kaya buah-buahan dan sayuran mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung. Yang menarik, studi tersebut menemukan bahwa orang yang secara genetik cenderung terkena penyakit jantung menunjukkan ketidak-adaan peningkatan resiko terkena penyakit jantung apabila mereka memakan banyak sayuran mentah dan buah-buahan. Orang dengan pola makan tidak sehat ditemukan memiliki kemungkinan terkena penyakit jantung dua kali lebih tinggi.

“Ini berarti kemungkinan sejarah keluarga atau genetika kita bisa dimodifikasi,” kata Dr. Sonia Anand, seorang profesor kedokteran dan epidemologi di Universitas McMaster dan sekaligus penulis pembantu dalam studi tersebut. “Meskipun tidak bisa merubah genetika kita, apabila kita mampu memodifikasi efek atau ekspresi gen kita (dengan memakan lebih buah-buahan dan sayuran), itu menarik.”

Antusiasme Dr. Anand mencerminkan hal lain dalam komunitas ilmiah mengenai efek diet bagi kesehatan, termasuk studi terbaru, yang dipublikasi dalam jurnal Nutrition & Metabolism, di mana ditemukan bahwa laki-laki dengan diet berbasis tumbuhan mempunyai berat badan dan indeks massa badan yang lebih rendah, mengurangi tekanan darah dan tingkat kolesterol, serta penurunan resiko penyakit kardiovaskular.

Sejak penyakit jantung menjadi penyebab utama kematian bagi orang Amerika, studi ini menyediakan insentif yang kuat bagi orang yang mengurangi atau bahkan menghilangkan konsumsi mereka terhadap daging yang penuh dengan lemak jenuh dan sarat dengan kolesterol, susu, serta telur dalam usaha mendukung alternatif berbasis tumbuhan bergizi. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, maka akan menjadi lengkap ketika mencoba menjalani pola makan Vegetarian untuk lebih merasakan perubahannya.

Untuk informasi tentang pola makan tersebut, bisa mengunjungi beberapa website ini: ChooseVeg.com, GoVeg.com, atau PETA Vegetarian Starter Kit.

Diterjemahkan dari www.mfablog.org dengan sedikit penambahan dan pengurangan kata.

Referensi:

Mercy For Animals
ChooseVeg



betterday zine | november 2011 | betterdayzine.blogspot.com

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template