Rabu, 19 Oktober 2011

DEAD EDGE "Vengeance Falls" (2008)



DEAD EDGE terbentuk sekitar bulan Februari 2003 dengan formasi solid El Vegano (guitars/backing vocals), Christian (vocals/bass), dan Mad (drums). Berasal dari beberapa band dengan latar belakang band dan musik yang berbeda, mereka mencoba membentuk band dengan suatu konsep musik yang dapat mewakili setiap individunya. Akhirnya dipilihlah thrashmetal sebagai konsep dasar DEAD EDGE dalam bermusik.

Seiring berjalannya waktu, warna musik DEAD EDGE pun mengalami sedikit perkembangan walaupun tidak dapat dikatakan sebagai suatu perubahan yang mendasar. Mereka menambahkan unsur melodicmetal yang sebelumnya agak jarang dimasukan dalam musik genre thrashmetal. Dengan influence dari SEPULTURA yang kuat akhirnya mereka mecoba meramunya dengan warna melodic yang cukup kental. Sehingga jadilah warna mereka sendiri yang kami sebut sebagai semacam melodicthrashmetal. Untuk mencapai sentuhan melodius yang lebih sempurna beberapa lagu DEAD EDGE dihiasi oleh kibor dengan pemain adisional. Dekripsi umum musik DEAD EDGE adalah campuran dari SEPULTURA, AT THE GATES, dan WINTERSUN.

DEAD EDGE baru saja merilis sebuah debut album berjudul ‘Vengeance Falls’ di bawah bendera Criminal Records, Jogja. Album tersebut terdiri dari 6 lagu yang full thrashmetal dengan sentuhan scandinavian melodicmetal. Lirik-lirik DEAD EDGE menceritakan tentang fanatisme berlebihan terhadap agama dengan dampak negatifnya, cinta dalam arti universal, sisi internal manusia, perang, dan sebagainya.

Untuk kedepannya DEADEDGE tidak mau terjebak dalam sebuah pengkotakan musik yang bukan berarti bahwa mereka juga akan berpindah aliran musik. Focused but progress!

Download album DEAD EDGE "Vengeance Falls"
DI SINI





(El Vegano)

betterday zine | oktober 2011 | betterdayzine.blogspot.com
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template