Rabu, 03 Agustus 2011

'Beckham', Es Krim Bekatul untuk Vegetarian


Siapa yang tak kenal David Beckham? Apalagi bagi kamu penggemar berat sepak bola tentu nama ini tidak asing lagi.

Namun, yang satu ini bukanlah Beckham pemain bola asal Inggris melainkan produk es krim olahan mahasiswa Fakultas Teknkologi Pertanian UGM yang berbahan dasar bekatul.

Keberadaan bekatul yang melimpah tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh penduduk setempat. Di tangan Akhir Yuliana, Dyah Tri Wilujeng, Elok Pawening Maharani, Raehana Saria Gahari, dan Sari Yuslia bahan pangan ternak ini diubah menjadi produk yang dapat dikonsumsi masyarakat dan bernilai ekonomis.

Tidak hanya aman dikonsumsi, 'Beckham' ternyata mengandung banyak nutrisi. “Bekatul kaya akan vitamin B, vitamin E, dan oryzanol yang merupakan antioksidan. Selain itu, bekatul memiliki kandungan serat pangan yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan,” kata Elok seperti dikutip dari situs UGM Kamis (25/5/2011).

Penderita lactose intolerance dan para Vegetarian pun dapat menikmati es krim ini karena bahan bakunya bukan susu sapi melainkan susu kedelai .Tidak menggunakan telur dan mentega diganti dengan margarin.

“Es krim bekatul ini memang diolah sebagai es krim nabati yang sasaran konsumennya adalah para Vegetarian dan masyarakat yang sadar akan pentingnya mengonsumsi bahan nabati,” ujar mahasiswa angkatan tahun 2009 ini.

Harga yang ditawarkan cukup murah, hanya sebesar RP3.000. variasi rasanya juga beragam antara lain kopi, cokelat, jahe, dan gula jawa.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba harus bersabar. Pasalnya, pemasaran Beckham masih terbatas di area Yogya, seperti Kantin FTP, Restoran Soma Yoga, dan Vihara Boedhi Cita.

Sumber: e-campusradio.com

betterday zine | agustus 2011 | betterdayzine.blogspot.com
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template