Jumat, 27 Mei 2011

'Neutralize The Threat', Album Terbaru EARTH CRISIS

EARTH CRISIS, band hardcore asal Syraccuse yang gigih memperjuangkan Veganisme, Straightedge, dan animal rights ini merilis album keduanya terhitung sejak mereka reuni pada 2008 lalu.

Album yang diberi tajuk ‘Neutralize The Threat’ itu adalah full length album ketujuh mereka terhitung sejak 'Destroy the Machines' (1995) dirilis oleh Victory Records.

Dalam album barunya, EARTH CRISIS mencoba menyoroti isu politik yang mereka anggap kurang begitu mendapat perhatian dari publik. Yaitu mengenai vigilante (kelompok-kelompok masyarakat yang memilih untuk menafikkan hukum negara dan menegakkan keadilan dengan jalan mereka sendiri).

“Beberapa kelompok yang menginspirasi lirik kami adalah The Black Panthers, Bernard Goetz, Los Pepes, RAAD (Republican Action Against Drugs) di Irlandia, dan ALF (Animal Liberation Front),” kata gitaris Scott Crouse dikutip dari NoiseCreep.com.

“Konsepnya muncul ketika kami membicarakan mengenai pembunuhan berseri, gangster, dan anggota gang yang sering dibicarakan dalam film-film dan media. Tapi kelompok seperti (vigilante) ini hampir tidak pernah diangkat.”

Scott merasa bahwa musik ‘underground’ pada era ini sangat menyedihkan. Menurutnya, para pendengar musik menjadi apatis dan tidak menceburkan diri maupun membaca (apalagi memahami) lirik lagu yang mereka dengar.

“Iklim scene musik underground telah berubah dari yang tadinya untuk social change menjadi scene musik mainstream mini. Band-band memainkan musik dengan lirik yang ‘aman’ supaya fans potensial mereka tidak kabur, sehingga semuanya dipermudah,” tambahnya.

Tidak khawatir dengan pola masyarakat yang sedemikian rupa, EARTH CRISIS masih tetap memasukkan banyak elemen politikal dan bahkan kemarahan di dalam lagu-lagunya.


“Sayangnya, saya masih memiliki banyak kemarahan. Saya pikir perbedannya sekarang saya mencoba untuk menjadi melankolis. Saat saya muda, saya lebih menjadi Sith Lord. Sekarang saya berusaha keras untuk menjadi seorang Jedi!,” katanya menggunakan karakter dalam film Star Wars sebagai analogi.

'Neutralize The Threat' dijadwalkan akan rilis pada 12 Juli 2011 mendatang dibawah Century Media Records. Album itu sendiri diproduseri oleh Chris “Zeuss” Harris yang juga pernah memproduksi album SHADOWS FALL dan HATEBREED.

Zeuss is the man. Dia menghasilkan rekaman dengan sound terbaik yang pernah kami miliki. Kami tidak sabar kalian mendengarnya!” kata mereka seperti dilansir Blabbermouth.net.

“Kami tak sabar dengan jadwal rilis 'Neutralize The Threat' yang secara musik akan mengingatkan kalian di album 'To The Death' tapi juga dengan pengaruh 'Gomorah’s Season Ends'. Setiap lagu liriknya terinspirasi dari kehidupan nyata sehari-hari yang terjadi di dunia ini,” kata mereka.

Berikut tracklist di album 'Neutralize The Threat ':
01. Raise
02. Neutralize The Threat
03. Total War
04. 100-Kiloton Blast
05. Counterstrike
06. By Conscience Compelled
07. Black Talons Tear
08. Askari
09. The Eradicators
10. Raze

(El Vegano)


Referensi:
CenturyMedia.com
BlabberMouth.net


betterday zine | mei 2011 | betterdayzine.blogspot.com
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template