Rabu, 11 Mei 2011

Interview BORN INTO SUFFERING (band Vegan brutal beatdown hardcore asal Australia) oleh PETA2


BORN INTO SUFFERING adalah sebuah band beatdown hardcore asal Perth, Australia, yang seluruh anggotanya adalah Vegan. Mereka terbentuk tahun 2007 dengan line-up: Matt Attack (gitar), Mikey Voice of Seitan (vokal), Nick Punk Jumps (gitar), Shaun Crisis (drum), dan Bondi Tom (bass). Di bawah ini adalah wawancara mereka oleh PETA2 seputar isu Veganisme. Check it out..

Apa yang membuat kalian menjadi Vegetarian? Adakah band, buku, dsb, yang mempengaruhi keputusan kalian?
Tom: Awalnya, menjadi Vegetarian lebih sebagai sebuah lifestyle bagi saya, dan itu sedikit demi sedikit berubah setelah saya bertemu teman-teman di band, mereka mengedukasi saya serta mengenalkan beberapa film dan band yang mempromosikan Veganisme serta animal liberation. Band-band seperti TRIAL, xCHEREMx, dan video Earthlings benar-benar mempengaruhi saya untuk membuat pilihan moral sebagai Vegan.
Shaun: Saya terpengaruh oleh band seperti EARTH CRISIS; itu adalah permulaan bagi saya untuk mencari lebih jauh mengenai Veganisme ke depannya. Dan menjadi saksi mata secara personal terhadap apa yang terjadi di belakang tembok slaughterhouse (rumah penyembelihan hewan, red) dan mendengarkan akan apa yang dijelaskan oleh para pekerjanya terhadap apa yang mereka lakukan kepada binatang di tempat-tempat sejenis itu sudah cukup untuk membuat saya memutuskan menjadi Vegan.

Apa makanan dan/atau minuman Vegetarian/Vegan favoritmu?
Mike: Coba tanya yang lain saja. Saya sendiri akan makan apapun, bahkan dalam jumlah yang banyak, selama itu VEGAN!
Matt: Band ini mungkin satu dari empat atau lima konsumen hummus tertinggi di dunia. Di samping itu, saya suka memasak masakan spicy ala Thai dan masakan India. Makanan Srilanka juga baik untuk Vegan, di mana banyak dari makanan mereka tidak menggunakan susu, bila dibandingkan dengan makanan India. Pacar saya juga merupakan master pembuat kue Vegan dan saya suka brownies kacang macadamia bikinannya.

Dari semua isu-isu besar animal rights (animal testing, factory farming, binatang untuk entertainment, dog fighting, dsb), adakah kejadian / isu yang dekat di hati kalian?
Matt: Satu dari banyak isu bagi aktivis binatang yang menjadi highlight-nya adalah kengerian dalam industri ikan. Banyak masyarakat bahwa memakan ikan sedikit lebih bermoral dibandingkan memakan daging binatang lain. Padahal sebenarnya sama saja. Akan menjadi hal yang baik ketika aktivis binatang dapat membawa perhatian yang lebih bahwa ikan faktanya merupakan produk binatang yang dijual di pasaran yang paling least-ethical.
Tom: Saya tidak yakin bahwa salah satu isu lebih penting dari yang lain, namun saya pikir semua isu-isu tersebut perlu diangkat lebih lagi ke publik. Banyak masyarakat yang tidak menggubris apa yang terjadi pada hewan-hewan berbasis industri. Animal testing, factory farming, dan binatang untuk entertainment masih dimaklumi di masyarakat modern. Kamu akan berpikir kami lebih educated dan aware sekarang.

Apabaila seorang fan datang kepada kalian dengan pertanyaan bagaimana untuk terlibat dalam isu animal rights, apakah saran kalian kepadanya?
Shaun: Sudah ada beberapa orang yang datang kepada saya beberapa tahun belakangan ini. Saya berkata mulailah dengan merubah pola makanmu, mulailah pelan-pelan dan yakinkan bahwa kamu tidak kekurangan zat gizi apapun. Kemudian, hopefully, mereka akan mengadopsi Veganisme, membaca, dan mencari tahu tentang apa yang sebenarnya terjadi di dunia, sehingga akan bermanfaat bagi perubahan diri serta cara kamu melihat dunia.
Mike: Kami cukup beruntung karena banyak organisasi di daerah kami yang melakukan hal-hal menakjubkan untuk memperjuangkan animal rights. Saya akan mendorong siapapun bagi yang tertarik mengenai isu tersebut. Kami juga menawarkan beberapa flier dan paket berupa informasi animal rights di beberapa show kami. Terimakasih terutama untuk PETA2, yang sangat menghoramti apa yang kami lakukan, dan ssaya pikir dengan mengarahkan masyarakat kepada organisasi yang lebih besar seperti PETA akan membuat mereka lebih banyak mendapatkan info yang lebih banyak dan lebih paham mengenai komunitas global (Vegan, red), sehingga mereka bisa mulai aktif dalam pencarian seputar total liberation.

Apa yang akan kalian ke depannya yang akan di-share kepada kita semua?
Tom: Kami akan memulai masuk studio untuk merekam debut EP, di mana sangat sibuk sekali. Kami juga akan mengadakan tour di east coast Australia, dan semoga bisa melanjutkan ke Amerika beberapa tahun ke depan apabila kami dapat dukungan di sana. Namun sementara itu, kami hanya akan bermain di show sebanyak mungkin termasuk dalam fund raising show untuk tempat perlindungan bagi anjing di daerah kami.

Diambil dan diterjemahkan dari PETA2 (dengan sedikit editing)

Checkout:
Myspace.com/bornintosuffering


betterday zine | mei 2011 | betterdayzine.blogspot.com

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template