Sabtu, 30 April 2011

Libido Rendah Karena Vegetarian Tidak Benar

Guru Besar pada Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Kini dia menjabat sebagai Kepala Bagian Andrologi dan Seksologi, Ketua Pusat Studi Anti-Aging Medicine, dan Ketua Program Magister dengan kekhususan Anti-Aging Medicine dan kekhususan Ilmu Kedokteran Reproduksi. Prof Wimpie juga menjabat Ketua Umum Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Andrologi Indonesia (Persandi), dan Wakil Ketua Perhimpunan Kedokteran Anti Penuaan Indonesia (Perkapi).






TANYA:

Dokter yang baik, saya mau tanya nih. Begini dok, sejak setahun ini saya memutuskan untuk menjadi Vegetarian. Untuk memenuhi asupan protein saya lebih banyak mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kedelai, kacang tanah, kacang polong dan sekali-kali makan telor. Namun, rasanya kok gairah seksual saya menurun dan produksi sperma relatif rendah.
Pertanyaannya : Apakah demikian besar signifikansinya Vegetarian terhadap gairah seksual, ataukah ini karena memang faktor usia? Saat ini, saya belum memutuskan kembali untuk memakan daging/ikan karena saya sangat merasakan manfaatnya sebagai seorang Vegetarian. Insya Allah setahun ini saya tidak pernah pergi ke dokter. Pun sebelumnya saya memiliki wasir sekarang tidak pernah kambuh lagi meski saya suka makanan pedas. Demikian dok pertanyaannya, terima kasih atas nasehat dokter.

Edy, 46, Surabaya



JAWAB :

Makanan yang diperlukan bagi fungsi tubuh kita ialah yang mengandung protein. karbohidrat, lemak. Vitamin dan mineral juga diperlukan. Walaupun Anda seorang vegetarian, asal semua kebutuhan itu terpenuhi, sebenarnya tidak ada perbedaan. Protein tidak harus dari binatang atau ikan. Tahu misalnya juga mengandung protein.

Sebenarnya tidak ada alasan Vegetarian mengalami penurunan dalam gairah seksual. Kecuali kalau asupan makanan Anda tidak memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Misalnya, apakah protein yang terdapat dalam seekor ikan laut yang dulu Anda makan sama dengan 2 potong tahu yang sekarang Anda makan.

Faktor usia jelas berpengaruh terhadap fungsi seksual, apalagi kalau tidak mendapat perawatan. Di pihak lain, kalau Anda mengalami penyakit tertentu, maka ini juga berpengaruh terhadap fungsi seksual, termasuk gairah seksual.

Sumber: Kompas.com


betterday zine | april 2011 | betterdayzine.blogspot.com
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template