Selasa, 04 Januari 2011

Kedelai, Solusi Darah Tinggi






Bermasalah dengan tekanan darah yang selalu tinggi? Jika iya. Bersahabatlah dengan kedelai.

Mengapa? Karena jantung kita sangat membutuhkan kedelai. Berdasarkan laporan ilmuwan dari Tulane University, kedelai tidak hanya akan mengurangi kadar kolesterol, tapi banyaknya asupan protein yang didapat dari kedelai mampu menurunkan tekan darah kita juga.

Dalam penelitian mereka terhadap 302 orang dewasa dengan tekanan darah tinggi, diberikan tambahan kue pada menu diet harian mereka. Setengah dari relawan mendapatkan kue dengan 40 gr protein kedelai, dan sisanya mendapatkan kue yang terbuat dari gandum. Setelah diteliti selama 4 bulan, kelompok kedelai mengalami penurunan tekan darah sampai 4 poin, sedangkan pada kelompok gandum masih tetap berada pada angka yang sama.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Kedelai dapat membantu tubuh kita untuk menyediakan asam amino yang bisa memperbesar pembuluh darah, jelas Jiang He, MD, peneliti. Saatnya membuat tekanan darah tetap “bersahabat” dengan mengonsumsi makanan dari kedelai, seperti tofu, susu kedelai, dan kacang edamame. (Astrid Anastasia, PreventionIndonesia.com)



betterday zine | januari 2011 | betterdayzine.blogspot.com

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template