Senin, 14 Juni 2010

Vegan Asik-asik Aja

Ketika kamu memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi daging dan kemudian menjadi Vegetarian atau bahkan Vegan, itu adalah sebuah langkah besar yang bermanfaat baik bagi dirimu maupun bumi, lingkungan, dan hewan.

Tiap keputusan yang diambil bagi dirinya itu biasanya akan menimbulkan dampak langsung, baik bagi si pengambil keputusan tersebut maupun orang-orang di sekitar. Bagi diri sendiri tentunya si pelaku Vegetarian/Vegan (baru) itu akan mengalami sebuah perubahan yang cukup besar baik dalam pola makan maupun pola hidup di mana semua berakar dari pola pikir (akal sehat) yang ditunjang dengan perasaan pula. Bagi orang sekitar tentunya perubahan dirimu menjadi Vegetarian/Vegan pun menimbulkan dampak, semisal yang dulunya makan bareng di sebuah tempat dengan menu daging, kemudian berubah. Namun tentunya konversi diri ini bukan bermaksud merubah pertemanan menjadi lebih kendur. Pertemanan tetaplah pertemanan, pilihan pribadi tetaplah menjadi pilihan pada level individu pelakunya.

Sebuah pertemanan pastilah akan saling toleransi. Ketika sedang berkumpul dengan orang-orang yang non Vegetarian/Vegan di sebuah tempat makan, tentunya hal tersebut tidak menjadi masalah ketika si pelaku Vegetarian/Vegan itu pun sebaiknya menyadari bahwa ia akan datang ke tempat tersebut. Tidak perlu diambil pusing mengenai semisal menu hidangannya yang mungkin akan penuh dengan menu hewani (karena teman-temannya tidak ada yang Vegetarian/Vegan). Pilihannya gampang, kamu makan dulu saja di rumah. Jadi ketika berada di resto tempat hangout itu kamu tidak perlu makan lagi, cukup memesan minuman. Esensi di sana kan bukanlah acara makan-makan, namun sebagai sarana hangout dan having conversation. Dan itu bisa di mana saja. Kalaupun semisal itu adalah acara makan-makan (semisal ada yang ulang tahun), itu pun tidak perlu diambil pusing ketika ternyata dirayakan di sebuah resto yang tidak menyediakan menu Vegetarian/Vegan, karena esensinya adalah perayaan ulang tahun itu sendiri dan having fun with friends-nya lah yang lebih ditonjolkan.

Dan tentunya sebagai true friends, teman-teman kamu yang non Vegetarian/Vegan itu pun tidak perlu mengambil pusing mengenai gaya hidupmu. Selama semuanya bisa saling sharing care, peduli, dan tidak backstabbing, pilihan hidupmu menjadi seorang Vegan sekalipun yang mungkin adalah minoritas di anatara teman-teman hangout-mu tidak akan menjadi sebuah tembok pembatas dalam proses pertemanan. Karena gaya hidup Vegan itu asik-asik aja pada dasarnya. Hehe! (El Vegano)

Dimuat di Betterday #22

GO VEGAN AND STAY COOL!!


betterday zine | juni 2010 | betterdayzine.blogspot.com
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template