Senin, 14 Juni 2010

No More Heroes!


Beberapa waktu yang lalu di media televisi santer berita tentang selebritis-selebritis Indonesia yang tertangkap tangan sedang membawa atau mengkonsumsi narkoba dan setelah menjalani masa tahanan akibat ulah mereka, banyak diantara mereka yang akhirnya bebas menghirup udara segar dunia dan narkoba lagi.

Kebanyakan di antara selebritis itu ketika mereka telah mereyakan kebebasannya dari penjara malah seperti membuat mereka jadi “Pahlawan”, seperti Roy Marten yang malah di elu-elukan ketika pertama kali bebas, sampe semua stasiun televisi ikut merayakan dan mengabadikan momen tersebut, seakan-akan mereka (selebritis narkoba dan narkobawati) adalah pahlawan tanda kutip besar. Tapi seakan-akan kebebasan mereka yang harusnya dijadiin perenungan biar gak “make” lagi malah terkesan jadi sebuah pentahbisan gelar pahlawan pada seorang pemakai narkoba, disini poin pentingnya, karena hal ini selalu diekspos di media membuat mindset yang berkembang dalam masyarakat pun menjadi berbeda terhadap orang-orang di seputar narkoba (pemakai dan bandar), sama-sama pelaku kejahatan tapi kalo yang narkoba-ers kelihatanya lebih elit , padahal gak ada beda-nya juga sama tukang copet, tukan nyolong ayam kampus dan pemerkosa. Bahkan mungkin efek yang ditimbulkan bisa lebih bahaya narkoba, karena emang barang ini bisa merusak generasi muda dan tua sampai ke akar-akar-nya, dan sepertinya sosialiasi tentang bahaya narkoba akan luntur seiring terlalu terkesposnya berita-berita selebritis yang habis terjerat kasus narkoba, lantas bebas dan dielu-elu-kan seperti pahlawan.

Dan akhirnya beberapa waktu yang lalu juga akhirnya si Roy Marten kena batunya sedang ber-narkoba ria bersama teman-temannya, dan kembali masuk penjara. Seharusnya kalo bebas dilemparin batu aja ya? Biar narkoba-ers yang lain pada takut, bukan malah disematkan tanda pahlawan di jidatnya, ntar jadinya yang narkoba-ers lain jadi malah bangga donk kalo habis kena kasus trus bebas dan merasa menjadi “pahlawan”. Jadi sebenarnya THE CHANGCUTERS itu salah kalo menyebut “Wanita adalah racun dunia”, yang benar ya “Narkoba adalah Racun Dunia”. (Oleh xAdix, www.addyseeoldskull.blogspot.com)
Dimuat di Betterday #22

betterday zine | juni 2010 | betterdayzine.blogspot.com

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template