Rabu, 07 April 2010

Breaking Investigation: Behind Indonesia's Exotic-Skins Trade


Tiap tahun dalam industri exotic-skins (produk kulit dari hewan-hewan eksotis), jutaan ular, kadal, buaya, dan binatang-binatang lain disiksa secara gila-gilaan dan dibunuh secara sadis. Keselamatan tidak pernah menjadi perhatian dari mereka yang memburu, merebus, menernak, menyiksa, dan membunuh hewan-hewan ini untuk mengolahnya menjadi produk tas, sepatu, sabuk, gelang, dan banyak aksesoris lainnya.

Baru-baru saja, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) melakukan undercover untuk mendokumentasikan suburnya industri exotic-skins di Indonesia. Apa yang mereka temukan sangat mencengangkan dan membuka sebuah fakta. Hewan-hewan itu ‘dirampok’ dari habitatnya di hutan, ular-ular dipenggal kepalanya atau dikuliti hidup-hidup. Video footage di bagian paling bawah ini menunjukkan proses pengulitan, dan pemenggalan kepala ular hingga ular tersebut merasa tersiksa, menggeliat, dan kejang di dalam sebuah tumpukan. Karena metabolisme mereka yang lambat, mereka tersiksa seharian hingga akhirnya mati. Yang lainnya mati lemas. Kadal dipotong lehernya secara pelan-pelan; setelah itu, mereka berjuang untuk bernapas. Buaya-buaya penangkaran hidup dalam tempat yang kotor, berdesakan di dalam kandang, dan menunggu untuk dipukul hingga mati. Seperti reptil lainnya, mereka sering dikuliti dalam keadaan hidup.

Semua produk aksesoris dari hewan selalu melalui proses kesadisan yang sangat panjang. Bantu hewan-hewan itu dengan tidak menggunakan produk-produk dari kulit binatang.

Sumber: Peta Asia Pasific




Original text here.


betterday zine, april 2010, betterdayzine.blogspot.com

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template