Sabtu, 20 Maret 2010

Ralph Lauren Goes Fur-Free!


Ralph Lauren, seorang desainer yang sekaligus sebuah merek yang telah dikenal sejak lama di bidang fashion, beberapa tahun lalu telah membuat sebuah keputusan yang patut diikuti oleh produsen-produsen fashion lainnya utnuk tidak menggunakan produk fur (bulu) lagi untuk produk pakaian dan seluruh home collection-nya.

The Polo Ralph Lauren Corporation telah mempertimbangkan untuk menyingkirkan produk fur untuk beberapa waktu, sampai akhirnya membuat keputusan untuk menjadi fur-free secara resmi setelah mengadakan beberapa kali pertemuan khusus dengan PETA dimana mereka diputarkan sebuah video undercover beberapa fur farms (peternakan penghasil bulu) di Cina, dimana lebih dari setengah garmen yang telah selesai dijual ke Amerika Serikat.

Segera setelah pertemuan-pertemuan dengan PETA tersebut, di bulan Februari dan Maret 2006, perusahaan tersebut menarik semua produk fur-nya. “Fur tidak pernah lagi menjadi bagian integral dari strategi desain kami ...,” kata Polo Ralph Lauren. “Kami telah mengumumkan keputusan ini kepada publik karena penggunaan fur tidak bijaksana dan kami rasa waktunya tepat untuk mengambil aksi ini (fur-free, red).”

Di dalam fur farm di Cina, binatang-binatang dikurung di kandang dari kawat yang sangat sempit, dimana tidak terlindungi dari segala macam pergantian cuaca yang ekstrim. Sebelum mereka dikuliti, para pekerja memukul mereka dengan gada (atau benda dari besi) dan membanting mereka ke tanah, mematahkan tulang mereka tetapi tidak selalu membunuhnya. Kebanyakan binatang dikuliti dalam keadaan hidup.

The Polo Ralph Lauren Corporation mengirim PETA sebuah surat pernyataan jaminan yang telah ditandatangani, yang menyatakan bahwa mereka telah menarik semua iklan seputar produk fur, membatalkan semua order yang pending untuk produk fur, dan memulai dengan koleksi liburan 2006, tidak menjual produk produk fur lagi. Seribu dua ratus merek baru jaket dari fur yang dikeluarkan musim gugur 2006, hasil penjualannya didonasikan untuk pembangunan nasional.

Rasa kasih dari Ralph Lauren, keputusan progresifnya mengirimkan sebuah pesan kuat kepada indsutri pakaian yang menyiksa dan membunuh kelinci, musang, serigala, dan binatang-binatang lainnya hanya untuk kepentingan fashion tidak bisa ditoleransi. (El Vegano)

Diambil dari www.peta.org dengan sedikit editing.

Dimuat di Betterday #12



betterday zine, maret 2010, betterdayzine.blogspot.com

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template