Senin, 22 Maret 2010

PETA Tentang Rencana Mike Tyson


LOS ANGELES, KOMPAS.com - Rencana mantan jawara tinju kelas berat dunia Mike Tyson untuk menjadi host sebuah acara reality show yang menampilkan balapan merpati, memancing reaksi.

Adalah PETA (People for the Ethical Treatment of Animals), organinasi pejuang hak-hak bintang, yang melontarkan penentangan cukup keras terhadap rencana tersebut. Mereka bahkan meminta pihak berwenang di kawasan Brooklyn untuk mencekal program tayangan "Taking on Tyson" yang akan disiarkan untuk Animal Planet itu.

Pihak PETA mengatakan acara itu sangatlah kejam karena mengeksploitasi merpati dan mengagung-agungkan olahraga yang sangat kejam.

"Ini sudah jelas kejam," ujar penasihat umum PETA Jeffrey Kerr. "Burung-burung itu sering hilang dalam badai, terluka, atau kekelahan sehingga mereka tidak dapat terbang. Sekarang, mereka malah dilombakan."

Dikatakan Kerr, acara tersebut mungkin juga mencemoohkan undang-undang antiperjudian di New York. " Balap merpati sebuah industri yang melibatkan perjudian. Itu sebabnya orang melakukannya demi mendapatkan uang," kata Kerr.

Karenanya, Kerr bersikeras agar Jaksa wilayah Brooklyn Charles Hynes, tempat di mana pertunjukan itu berlangsung, tak memberikan izin atas terlaksananya kegiatan semacam itu.

Sementara itu, juru bicara Hynes, Yunus Bruno, membenarkan pihaknya telah menerima surat protes "Kami sedang mempelajarinya," kata Bruno.

Menanggapi adanya protes dari PETA, juru bicara Animal Planet Kollappallil, mengatakan apa yang dituduhkan PETA tidaklah berdasar. "Tidak pernah ada rencana untuk taruhan di ajang balapan merpati," katanya. "Burung-burung akan justru akan "dihargai dan dihormati oleh pemiliknya, termasuk Mr Tyson."

Ada atau tidak ada protes dari PETA, acara ini akan terus berjalan. Shootingnya akan dilakukan di Brooklyn bulan depan dan dijadwalkan akan disiarkan mulai tahun depan.

Sementara itu, Tyson mengaku sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan ini. Diakuinya, hampir selama hidupnya ia merawat merpati, namun belum pernah melakukan adu balap merpati. "Kami mencintai burung ini," kata Tyson. "Rasanya senang bisa naik kembali ke atap di kota tempat semuanya dimulai untuk saya," ujar petinju yang pernah dijuluki "Si Leher Beton" itu.


Sumber: Kompas.com



betterday zine, maret 2010, betterdayzine.blogspot.com


 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template