Sabtu, 20 Maret 2010

Makan Daging dan Ambeien

Karena daging hampir tidak punya permukaan yang kasar untuk merangsang gerakan peristaltik, kototoran atau faeces memakan waktu lama untuk transit melewati usus besar. Semakain lama faeces berada di dalam usus, akan menjadi semakin mengering dan mengeras.

Mengerahkan ‘tenaga dalam’ untuk mengeluarkan faeces yang keras dan kering dapat meningkatkan tekanan darah dalam pembuluh balik (vena) pada rectum atau poros usus. Kondisi ini akhirnya akan menyebabkan rectum menonjol keluar yang kemudian menimbulkan penyakit ambeien.

Penyakit ambeien sudah lama diketahui disebabkan oleh makan yang tinggi lemak dan rendah serat. Jurnal Kedokteran Inggris dalam laporannya (1972) menyatakan bahwa warga kulit hitam Afrika Selatan yang mengkonsumsi banyak daging memiliki kasus ambeien lebih banyak daripada me
reka yang tidak.

Sebagai perbandingan, warga kulit putih Afrika Selatan yang merupakan salah satu kelompok konsumen makanan tinggi lemak dan rendah serat juga merupakan salah satu pengidap ambeien terbesar di dunia.

Jadi bagaimana? Mudah saja, kurangi makan daging, atau kamu akan lebih aman ketika memutuskan menjadi Vegetarian atau Vegan. (EL Vegano)

Disadur dari buku “Apa Yang Salah Dengan Makan Daging” dengan sedikit edit.

Dimuat di Betterday #11

betterday zine, maret 2010, betterdayzine.blogspot.com

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template