Jumat, 26 Februari 2010

Killed for a Coat: Chinese Fur Farm Horrors


Terbekukan oleh ketakutan, anjing rakun menonton dengan pasrah seperti peternak produk bulu (fur) menurunkan paksa mereka dari kandang, merenggutnya, membanting mereka di tanah, menendang, memukul kepalanya berulang-ulang dengan pipa. Tidak berhenti di situ, binatang-binatang yang telah keok tersebut diinjak-injak hingga kejang-kejang sembari menghitung mundur waktu kematiannya. Para peternak kejam itu menggantungnya, memotong badannya dengan pisau, dan merobek kulitnya untuk diambil dari badannya dalam satu bagian yang besar.

Inilah yang dilihat oleh aktivis PETA dalam penyamarannya – dan direkam oleh kamera – ketika mereka mengunjungi peternakan bulu di Cina. Jutaan hewan, termasuk anjing dan kucing, memikul kekejaman ini tiap tahunnya di Cina dalam proses pembunuhan sadis untuk diambil bulunya demi diolah menjadi coat, ataupun aksesoris. Sangat tidak mungkin untuk menemukan dari mana asal produk fur tersebut. Sehingga semua orang yang memakai produk bulu ikut bertanggung jawab atas kekejaman ini.

Bahkan sebelum kematian yang menyedihkan, binatang-binatang ini melewati kehidupan yang menyedihkan dan keji. Mereka dijadikan satu dengan binatang-binatang lain dalam kandang yang tidak terawat dengan baik. Dan dengan kandang yang sempit itu mereka hidup berhimpit-himpitan, dan saling injak. Belum lagi temperatur dingin yang membuat mereka menggigil dan musim panas yang membuat mereka sesak napas. Beberapa ada yang bertahan. Beberapa ada yang setengah mati. Dan tidak sedikit yang menyerah dan mati karena keadaan tersebut.

Kehidupan dan kematian hewan-hewan untuk peternakan bulu sangatlah menyedihkan. Namun sedih memang tidak akan menyelamatkan mereka. Mulailah dari diri sendiri untuk BERJANJI tidak menggunakan produk-produk dari bulu. Bukalah mata, telinga, pikiran, dan hati kamu. Sebarkan informasi ini secara rasional dan edukatif. Jadilah cerdas mulai sekarang juga.


Sumber: Peta AsiaPasific

betterday zine, 2010, betterdayzine.blogspot.com



LIHAT VIDEO INI DAN BEREAKSI SEKARANG JUGA!

Killed for a Coat: Chinese Fur Farm Horrors

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template