Kamis, 17 Desember 2009

Madu Tidak Vegan


Beberapa orang menyebut tidak ada perilaku cruelty terhadap lebah ketika proses produksi madu berlangsung. Padahal apa yang terjadi justru sebaliknya.

Lebah biasanya terbunuh dalam produksi madu, dan kasus terburuknya adalah seluruh sarang hancur jika pemelihara lebah tidak ingin melindungi mereka selama musim dingin. Tidak seluruh peternak lebah melakukannya, tetapi praktek umum adalah yang sesuai dengan sikap bahwa mahluk hidup hanyalah 'material' dan tidak mempunyai nilai hakiki sendiri selain nilai komersil yang dapat kita peras dari mereka. Inseminasi artifisial melibatkan kematian lebah jantan juga menjadi norma untuk generasi baru ratu-ratu lebah. Metode yang disukai untuk mengumpulkan sperma lebah adalah dengan cara mecabut kepala lebah tersebut. Pemenggalaan leher lebah mengirim sinyal elektrik kepada sistem syaraf yang kemudian menghasilkan rangsangan seksual. Setengah ke bawah badan lebah tak berkepala ini lalu ditekan untuk membuatnya ejakulasi. Cairan yang dihasilkan dikumpulkan dalam alat semprot injeksi.

Dari penjelasan tersebut bisa dipastikan bahwa produksi madu memang tidak Vegan, atau bahkan hal tersebut tidak Vegetarian pula.


Sumber: www.ivu.com

betterday zine | desember 2009 | betterdayzine.blogspot.com

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template