Sabtu, 26 Desember 2009

Leave Cruelty Behind, Bag The Leather


Mengapa memakai produk kulit yang eksotis adalah ketinggalan jaman? Sebagian besar kulit buaya digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat pakaian dan aksesoris yang diproduksi oleh factory farms atau peternakan pabrik, dimana binatang dipelihara didalam papan beton yang kotor, gudang yang setengah rusak, dikelilingi oleh kotoran, air yang macet. Metode membunuhnya pun sangat biadab dan keji: Buaya ditusuk dengan seacam kait yang besar dan digulung (ditangkap) setelah mereka (buaya-buaya tersebut) menjadi lemah karena kehabisan darah. Sebuah investigasi tersembunyi oleh PETA (People or the Ethical Treatment of Animals) di Gator Jungle, Florida, sebuah supplier besar untuk produk kulit eksotis di A.S, terekam bahwa para pekerja di tempat biadab tersebut sedang memukul kepala binatang dengan tongkat pemukul baseball yang terbuat dari aluminium, dan memotong tulang belakang dengan alat semacam pahat dan palu. Beberapa buaya menyisakan kesadaran dalam keadaan yang sangat menyakitkan sekali sampai sekitar 2 jam. Di Louisiana, 10 ribuan buaya dikembangkan oleh para peternak, dan sekitar 33.000 buaya liar ditangkap dengan menggunakan jebakan oleh para pihak tak bertanggung jawab setiap tahunnya.

Hewan-hewan lain bernasib tidak lebih baik juga: Di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan, ular piton, nernagai jenis kadal, dan reptil-reptil lainnya diambil dari tempat hidupnya, dikuliti hidup-hidup, dan dibiarkan menderita berhari-hari sebelum kemudian ajalnya tiba.
Tiap pasangan sepatu kulit yang anda beli merupakan hukuman mati untuk binatang, apakah itu sapi, babi, domba, kambing, atau hewan langka seperti buaya, unta, ataupun kanguru. Bahkan anjing atau kucing, yang dibantai untuk diambil dagingnya yang terjadi di Cina, dan Korea, juga menderita dan mati di tangan industri produk kulit. Sejak produk kulit diberi merk, anda tidak akan mengetahui dimana, bagaimana, atau darimana barang tersebut berasal.
Dengan ratusan style sepatu, pakian, sabuk, dan dompet yang non-kulit (tidak terbuat dari kulit binatang, atau merupakan fake-leather), berarti sangatlah mudah untuk meninggalkan kekejaman dibelakang.

Diterjemahkan dari PETA

(dimuat di Betterday #7)
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template