Kamis, 17 Desember 2009

Human Abuse Berhubungan dengan Animal Abuse


Tindakan kekerasan terhadap hewan telah diketahui sejak lama sebagai salah satu indikator munculnya tindakan psycho yang berbahaya yang tidak dapat menahan sikap dalam diri untuk menyiksa hewan. “Siapapun yang tidak membiasakan dirinya untuk menghargai suatu kehidupan mahkluk hidup akan membahayakan dan bisa memunculkan ide/gagasan yang bisa juga mengarah ke kehidupan manusia,” tulis seorang humanitarian Dr. Albert Schweitzer. “Para pembunuh... sangat sering memulai membunuh dan menyiksa binatang,” seperti kata Robert K. Ressler, seseorang yang mengembangkan profil-profil pembunuh berantai untuk Federal Bureau of Investigation (FBI). Beberapa studi meyakinkan para sosiolog, pembuat undang-undang, dan pengadilan bahwa perlakuan kejam terhadap hewan patut mendapatkan perhatian yang lebih. Mereka bisa menjadi tanda awal dari kekerasan patologi (kekerasan yang merupakan bentuk penyakit) yang bisa menimbulkan korban manusia.

Kekerasan terhadap binatang tidak hanya merupakan hasil dari kecacatan kepribadian kecil si pelaku, tetapi lebih dari itu merupakan sebuah gejala gangguan mental yang dalam. Penelitian di bidang psikologi dan kriminologi menunjukkan bahwa orang yang sering berlaku kejam terhadap binatang tidak hanya berhenti di level ini; kebanyakan dari mereka juga berlaku yang sama terhadap manusia.

FBI menemukan bahwa kekejaman terhadap binatang adalah satu ciri yang kelihatan secara reguler di rekaman komputer dari para pemerkosa dan pembunuh, dan diagnosa standar dan pengobatan manual bagi psikiater dan daftar gangguan emosional kekejaman pada binatang sebagai sebuah standar diagnosa untuk gangguan tingkah laku.

Sebuah studi yang dibuat oleh Northeastern University and the Massachusetts SPCA menemukan bahwa orang yang menyakiti binatang adalah lima kali lebih besar kemungkinannya untuk melakukan kekerasan terhadap manusia. Mayoritas narapidana yang telah terjadwal untuk dieksekusi karena pembunuhan di penjara San Quentin, California “melatih” perilaku kriminalnya pada binatang, menurut penjelasan sipir penjara. (El Vegano, diambil dari Betterday #12)


Sumber: www.helpinganimals.com dengan editing
 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template