Senin, 21 Desember 2009

BROKENxSPEAK - Band Profile


BROKENxSPEAK (Balikpapan Trash/Hardcore)

Awal mereka menyatukan ide/musik di BROKENxSPEAK bermula di sekitar bulan September 2006, pertemuan dari Zhucky (yang terinspirasi berkat teman kerja yang juga satu kost, Icoet SEPAKxTERJANG), dan Ryan’punk’. Kami bertemu sebulan setelah acara FNB (Food Not Bombs Theme “Hunger is A Crime” 27 Agustus 2006 ). Awalnya band ini bernama CHICKENxFIGHTER (RIP) yang berarti ayam jago/petarung/ayam aduan, dengan mengusung aliran punk. Bermula dari suatu kantin di kampus tempat mereka nongkrong, teman-teman yang memiliki ide di musik ingin bermain dalam satu studio, dengan formasi awal Ryan (bassist), Zhucky (guitar), Ferdinand (guitar), Rizky Alfian (guitar), Benk-Benk (drummer), dan Hasrul Jawa Thamrin (vocal). Pencampuran ide serta pemahaman yang ternyata tidak menyatu sehingga membuat mereka hanya bermain dua kali pertemuan saja, setelah itu CHICKENxFIGHTER bubar.

Dengan latar belakang kesamaan ide di musik (Ryan & Zhucky) bersama dengan teman-teman skaters (Ujung Pie Skate) akhirnya ingin menyatukan keinginan untuk bermain musik kembali dalam satu studio (setelah beberapa bulan dari acara dengan guest CLUSTER BOMB UNIT dari Jerman) dan masih menggunakan nama CHICKENxFIGHTER kali ini dengan line-up lagi Ryan Pramudya Amantha (guitar/vocal), Zhucky-Zhuck (bassist/vocal), Marcel (drum), dan Nugie (gitar/vocal). Dan di akhir penentuan ide lagi-lagi di antara mereka tidak sejalan lalu perubahan line-up pun terjadi, Agung masuk di posisi drum, hanya selang 3x pertemuan posisinya digantikan Devy di posisi drum, Ryan & Zhucky tetap (guitar/vocal dan basist/vocal). Karena Devy sibuk berurusan dengan dunianya, maka posisinya digantikan lagi dengan Billy ‘Joe’ dengan formasi akhir, dan mereka pun sepakat mengganti nama menjadi BROKENxSPEAK dengan genre thrash/punk/hardcore. Ini merupakan inspirasi dari Agunk, yang banyak mempunyai sebuah ide tujuan brillian,namun diucapkan dengan kata-kata yang salah atau berantakan, dan juga paling sering di-coment teman-teman karna speak-nya broken, sehingga diadopsi menjadi BROKENxSPEAK.

Mereka mengawali dengan main di gig “Backyard Attack” (STATE OF URGENCY South East Asia Tour 2009, 24 Februari 2009) dengan bermaterikan lagu: “Kill the George Fucking Bush”, “The Rebels Attack”, & “Agression Fuckoff”. Di akhir Maret 2009 BROKENxSPEAK menelurkan demo “Non Profit Demo Album”, dan mereka berencana mengawali tour ke Malang & Kediri dengan tajuk ”BROKENxSPEAK Java Tour July 2009” (bisa dilihat lebih jelasnya di www.myspace.com/brokenxspeak/blog).

Namun karena suatu kendala Billy ‘Joe’ (drummer) tidak dapat mengikuti tur ini, dan posisinya digantikan oleh Fajar ’Murray”. Selain di BxS, Ryan dan Zhucky aktif di band punk hardcore MONKEYxWITHOUTxBANANA (MxWxB) di mana Ryan berposisi di drum dan Zhucky di bass/gitar/vocal, dan telah rilis 2 lagu.

Tour BxS pertama kali tersebut hanya berkesempatan di dua kota di jawa timur karena Zhucky harus kembali ke Borneo di awal bulan Agustus. Tur mereka dibantu oleh teman-teman scene di Malang, Kolektif Setara Serasa (Anti Label for Counter Culture Records) untuk gig ”Together in Moshpit Are #1”.

Kontak :
zhuky_zhuck@yahoo.co.id
ryan_melodic00@yahoo.co.id
www.myspace.com/brokenxspeak
081347719194 ( zhucky )
085247199845 ( Ryan ‘punk’)
Korespondensi BxS :
Jl. Pangeran Antasari RT 63 No : 09 karang rejo, Balikpapan Kaltim 76124

(Dimuat di Betterday #21)

 

DOMESTIC WAR

Live at The Oh Five

'FREE ME' Video

GO VEG!

xREPRESENTx

'The Downfall'. Sellout failed!

xLIFETIMEx

YKHC! Checkout: here!

EARTH CRISIS

Drug-dealers must fall!!

LIOSALFAR

Metalhardcore! Checkout: here!

Followers

Betterday zine Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template